Cari Blog Ini

Welfare's Time

Pengikut

Popular posts

Visitor

Flag Counter
Unknown On Selasa, 23 April 2013





Perkembangan dalam dunia teknologi memang tiada batasnya, termasuk dalam perkembangan teknologi dibidang komputer. Banyak sekali hal yang menarik yang dapat kita nikmati dan pelajari didalam bidang teknologi yang satu ini. Berikut kami akan suguhkan beberapa fakta bermanfaat tentang perkembangan dunia teknologi khususnya dalam bidang komputer saat ini dari survei penyebaran 10 angket pada 4 katregori responden yang kami lakukan, yang dapat kita jadikan sebagai refrensi untuk meningkatkan perkembangan teknologi komputer dimasa depan.
1.      Proses data semakin cepat, kita tidak perlu menunggu terlalu lama dalam mengoprasikan komputer, loading yang lama tentulah membuat kita jenuh dan geregetan apalagi jika kita terburu-buru dalam mengerjakan suatu tugas. Tetapi tenanglah, saat ini para ilmuan telah meningkatkan software dengan standarisasi canggih yang dapat membantu kita untuk mempercepat pemrosesan data pada komputer.
2.      Jaringan teknologi semakin berkembang,  Perluasan-perluasa jaringan teknologi saat ini sedang marak-maraknya untuk lebih dikembangkan lagi.
3.      Perluasan dan percepatan pada jaringan internet, membantu kita mudah untuk saling berkomunikasi dan berbagi informasi secara global dan luas tanpa ada batas waktu dan rentan jarak yang begitu jauh.
4.      Kapasitas media penyimpanan data semakin besar, kerepotan dalam menyimpan file karena kapasitas file yang begitu besar namun memory tidak mencukupi untuk menyimpannya adalah hal yang sering kita hadapi. Sekarng pembesaran kapasitas memori dalam sebuah komputer telah dioptimalkan sehingga dapat membantu kita untuk menyimpan file tanpa harus mendapat peringatan tentang “memori hardisk penuh”.  
5.      Memiliki kualitas tampilan gambar dan grafis yang lebih halus, tampilan komputer sangatlah berpengaruh besar, apalagi jika tampilan tersebut tidak sesuai dan berbeda jika dilihat pada tampilan teknologi lain, tentu kita akan merasa kecewa. Sekarang tampilan teknologi sudah semakin canggih dan rata-rata sudah hampir menyarupai bentuk/ tampilan realnya.
6.      Pengembangan teknologi nano  untuk ukuran semakin kecil, dulu teknologi komputerisasi sangatlah besar sekali dan sulit untuk dinikmati dimana saja kita pergi.  Sekarang dengan pengembangan teknologi nano pada komputer sehingga kita bisa menikmati kecanggihan teknologi komputer dimanapun, kapanpun, dan dengan ukuran yang tidak ribet dimanfaatkan.
7.      Ramah lingkungan dan menghemat energi,teknologi komputer saat ini sangatlah ramah lingkungan dan tidak membutuhkan banyak energi khususnya energi listrik. Kita tidak dituntut terus-menerus untuk menyalakan komputer dengan listrik, karena komputer saat ini telah menggunakan batrai untuk menyalakannya. Kita membutuhkan listrik hanya jika batrai  yang dimiliki komputer kita akan habis, maka kita harus menyalurkan arus listrik pada komputer kita.
Dengan adanya beberapa uraian fakta diatas, kita dapat menjadikanya sebagai refrensi khususnya untuk para generasi muda yang menjadi pionir masa depan agar menciptakan dan mengembangkan teknologi komputer ini menjadi lebih baik dan lebih canggih dari yang sekarang. Siapkan filter diri dan wujudkan teknologi yang berkarakter dan positif dalam lingkungan pendidikan Indonesia. Tetap semangat dan terus berprestasi !!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments