Cari Blog Ini

Welfare's Time

Google+ Followers

Pengikut

Popular posts

Visitor

Flag Counter
Rian Daniswara On Kamis, 25 April 2013


6. Makanan dalam Bentuk Pil (Food in a Pill)

Makan makanan enak mungkin menarik untuk dinikmati secara perlahan-lahan dan Anda memang punya waktu untuk itu. Bagaimana jika makanan yang Anda makan tidak enak dan Anda adalah orang yang sangat sibuk dengan moto Anda 'waktu adalah uang'? Makanan dalam bentuk pil adalah solusi dari pertanyaan ini



Ide ini telah ada selama bertahun-tahun sebagai impian fiksi. Masalahnya adalah seseorang perlu mengetahui bagaimana cara agar manusia mendapatkan nutrisi yang cukup dari kapsul, pil atau tablet yang dimana dapat dikatakan tidak mungkin. Ini juga tidak terbatas hanya kepada nutrisi, orang tersebut harus mempertimbangkan protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan sebagainya agar Anda tetap sehat.

Lagian, selalu makan pil juga tidak dapat dikatakan hidup walaupun Anda adalah orang sibuk. Rasa pil juga umumnya tidak enak.

7. Kota Bawah Air (Underwater City)

Laut menawarkan manusia misteri yang sangat luas. Walaupun manusia telah berhasil memperluas pengetahuan mereka akan kedalaman laut tetapi tetap saja misteri ini menawarkan manusia kekagumannya tersendiri. Jika hal ini memang terjadi, maka kota atau negara bawah air bukan lagi impian.


Memang banyak desain mengenai hal ini sudah diajukan, seperti Hotel Bawah Laut Dubai tapi itu hanya mencakup sedikit orang yang dapat tinggal di sana. Yang kita bicarakan di sini adalah kota, dan masyarakat luas dapat tinggal di sana.
Ini bukanlah sesuatu yang murah, melainkan sangat mahal dan juga memang tidak terlalu dibutuhkan. Tidak ada kondisi yang mengharuskan manusia tinggal di bawah laut. Mungkin karena inilah teknologi ini masih cukup jauh.

8. Jetpack Pribadi (Personal Jetpack)

Sudah waktunya setiap dari kita memiliki jetpack yang merupakan impian para pemimpi masa depan karena mereka sangat menakjubkan. Tapi yang kita bicarakan di sini juga bukan jetpack biasa yang terbang secara perlahan, bukan FANpack melainkan benar-benar JETpack.


Perasaan menggunakan jetpack akan setara dengan adrenalin yang terpacu pada saat mengendarai motor pada jalanan lapang dan terbuka tanpa adanya batasan bahwa Anda harus berbelok karena jalanan berliku.
Sama halnya seperti mobil terbang, hanya saja Anda dapat menikmati pemandangan dan Anda tidak perlu mengendarai benda yang besar hanya benda kecil seukuran tubuh Anda, yang juga mengizinkan Anda berpergian dari satu tempat ke tempat lain dalam waktu yang sangat cepat.

9. Mobil Terbang (Flying Car)

Jalanan sangat rame dan padat, apalagi di kota Jakarta, Indonesia ini. Oleh karena itulah kita membutuhkan alternatif lain yang masih terbuka lebar, yakni langit. Daripada seperti biasa mengemudi pada ketinggian umum di tanah dengan mobil umumnya juga, pasti lebih baik mengemudi di langit dengan ketinggian yang lebih tinggi dengan mobil terbang.









Tetapi kita mungkin harus lebih menerima kenyataan bahwa ini mungkin impian yang sangat lama. Karena mengemudi mobil di langit berbeda dengan pesawat di langit, bayangkan jika mobil terbang sudah banyak diproduks dan tidak ada peraturan terbang maka berapa banyak kecelakaan yang mungkin terjadi? Ya, negara harus mendukung peraturan terbang tersebut dan itu sangat lama.
Konsep dari mobil terbang ini juga merupakan sesuatu yang tabu karena banyaknya kebohongan dan lelucon yang ada. Jadi untuk sekarang ini, teknologi ini tidak dapat disentuh umat manusia.

10. Mobil Tanpa Pengemudi (Driverless Car)

Anda adalah orang modern yang sangat sibuk. Anda sering berpergian dengan mobil pribadi, tetapi Anda juga sibuk dengan aktivitas seperti makan, mengerjakan tugas, membaca, teks, berbicara di telepon, gunting kuku, makeup dan sebagainya. Singkatnya, Anda membutuhkan mobil tanpa pengemudi atau Driverless Car.

                

Walaupun proyek pengembangan ini telah ada sejak lama, tetapi yang paling terdepan dalam hal teknologi mobil robotik adalah Google si Perusahaan Raksasa Mesin Pencari Internet. Google berhasil mengembangkan mobil prototype tidak berpenumpang yang dilaporkan telah berjalan sejauh 200.000 mil (sekitar 321 ribu kilometer) pada jalan California.
Sekarang ini Google hanya menunggu pemerintah dan hukum negara menyetujui pengujian lebih lanjut, tapi masih tidak jelas apakah masyarakat umum dapat membeli mobil ini. Yah setidaknya harus diuji di Indonesia, khususnya Jakarta dulu dengan jalanan yang sangat 'menantang' ini.

Perkembangan teknologi sekarang ini sangatlah cepat. Teknologi yang dulunya hanyalah candaan sekarang sudah diwujudkan sebagai sesuatu yang nyata. Tapi di antara hal tersebut masih ada teknologi yang belum terwujud. Pada artikel ini kita akan melihat 10 penemuan teknologi masa depan yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Mana yang sudah berada di depan mata, dan mana yang masih dalam impian belaka?








Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments