Cari Blog Ini

Welfare's Time

Google+ Followers

Pengikut

Popular posts

Visitor

Flag Counter
Rian Daniswara On Rabu, 24 April 2013

1. Kehidupan Hologram (Holographic Life)
Hidup dalam dunia dengan kemajuan teknologi pesat dan implementasi teknologi pada semua benda di sekitar Anda. Bahkan semuanya bersifat hologram. Ini adalah impian semua pemimpi teknologi masa depan, tidak terbatas kepada tampilan 3 dimensi pada layar melainkan hologram dalam seluruh benda yang ada di dunia.
Berikut video imajinatif dengan impian teknologi semua orang berada di dalamnya.


Mungkin teknologi yang paling dekat dengan teknologi ini adalah Google Glasses, kacamata yang memeperbolehkan Anda merekam apa yang Anda lihat dengan sensornya tersendiri.

2. Exoskeletons
Sebuah baju yang fit dengan tubuh Anda, memperbolehkan Anda untuk memiliki kekuatan seperti superhero. Berlari sangat cepat, melompat dengan ketinggian yang luar biasa, anti peluru seperti Superman. Terlebih jika memperbolehkan Anda mempunyai super-senses seperti Spiderman. Perasaan seperti ini pasti sangat menakjubkan.



Jika baju ini berhasil diciptakan, maka pekerjaan yang tadinya membutuhkan banyak orang sekarang hanya membutuhkan satu orang, yaitu Anda sendiri dan dalam waktu yang lebih cepat.
Tapi mungkin tidak semua orang dapat mengenakan pakaian ini jika memang ada, jika semua orang dapat memakai ini maka dunia akan berada dalam kekacauan. Penjahat Anti Peluru dengan kekuatan Superman? Woww... Jelasnya ini adalah impian yang sangat tinggi dan mungkin dapat dikatakan tidak mungkin diciptakan.

3. Android (Humanoid Robot)
Jika manusia dapat menciptakan robot pembantu atau komputer yang lebih pintar dari manusia seperti pada poin sebelumnya, mungkin menciptakan Android atau Robot yang menyerupai manusia bukan lagi impian.



Mereka dapat berperilaku, berbicara dan berpikir seperti manusia, bahkan bentuk mereka serupa dengan manusia. inilah yang kita bicarakan di sini, bukan sebatas robot dengan bentuk lingkaran dan kotak.
Android mungkin dapat berpikir seperti manusia dan berprilaku seperti manusia, tapi bagaimana dengan perasaannya? Jika Android tidak memiliki perasaan seperti manusia, maka ini dapat dikatakan sebagai awal mula dari akhir umat manusia. Bayangkan, robot dapat berpikir seperti manusia dan mereka akan berpikir 'untuk apa mereka mematuhi umat manusia yang lebih bodoh dari mereka?'.

4. Komputer yang lebih Pintar Dari Manusia
Banyak film fiksi telah menunjukkan bagaimana perilaku komputer yang lebih pintar dari manusia. Sebagai contoh film jaman dulu 2001 : A Space Odyssey (HAL), Resident Evil (White Queen), dan masih banyak lainnya. Yah kebanyakan memang berakhir dengan komputer yang berusaha menguasai umat manusia, tapi tidak dapat dibantah jika teknologi ini ada maka banyak pekerjaan manusia yang sangat terbantu.


Selama bertahun-tahun, banyak penemu dan engineer yang berusaha mewujudkan hal ini, tapi co-founder Microsoft Paul Allen mengekspresikan keraguannya akan hal ini. Ia mengatakan "otak manusia bekerja dalam cara yang tidak dapat diprediksi." Ia juga mengatakan bahwa ahli saraf saja belum mengerti secara penuh cara kerja otak apalagi menciptakannya.

5. Robot Pembantu (Robot Maids)
Yang kita bicarakan di sini bukanlah robot yang sebatas membersihkan debu atau dengan tugas spesifik membersihkan wilayah tertentu, melainkan sebuah robot yang mampu membantu manusia memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Di antaranya adalah membersihkan rumah, toilet, dan memasak.


Agar robot tersebut dapat berinteraksi dengan baik, maka robot tersebut harus mampu untuk melakukan pembelajaran sosial. Si robot mempelajari perilaku manusia dan mensimulasikannya. Singkatnya, walaupun bentuk mereka tidak harus seperti manusia, mereka harus otonom.
Mungkin yang paling dekat dengan teknologi ini adalah robot pembersih debu Roomba, si robot kecil, bulat dan selalu dekat dengan lantai.













Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments