Cari Blog Ini

Welfare's Time

Google+ Followers

Pengikut

Popular posts

Visitor

Flag Counter
Rian Daniswara On Sabtu, 27 April 2013


Dunia teknologi melahirkan para tokoh populer dengan kekayaan berlimpah ruah. Mereka sukses menjajakan produk dan layanannya sehingga mampu menikmati harta untuk memanjakan diri. Seperti dengan membeli pesawat pribadi.

Pesawat pribadi mungkin memang jadi fasilitas yang mereka perlukan. Sebab mereka kerap bepergian ke banyak tempat untuk urusan bisnis ataupun berwisata.

Sergey Brin & Larry Page



Google telah menjadi perusahaan raksasa berkat tangan dingin duet pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin. Kini, mereka tinggal menikmati kekayaannya antara lain dengan membeli sebuah pesawat mewah Boeing 767-200. Julukan pesawat ini adalah Google Jet atau Google One.

Pesawat ini punya akses mendarat di bandara eksklusif bernama Moffet Field. Ia mampu mengakomodasi sampai 50 penumpang dengan 15 kursi first class. Memang bukan pesawat baru, namun dibeli bekas dari maskapai Qantas senilai USD 15 juta. Namun untuk membuatnya lebih mewah, biaya yang dihabiskan total mencapai USD 25 juta.

Bill Gates


Pria yang beberapa kali menjadi manusia terkaya di dunia ini tentu punya selera tinggi. Untuk keperluan transportasi jarak jauh yang sering dilakukannya, dia memilih membeli salah satu pesawat termewah di dunia, yaitu Bombardier BD-700 Global Express yang dibanderol USD 40 juta.

Selain berfasilitas mewah, pesawat Global Express juga dibekali teknologi canggih. Ia bisa melakukan penerbangan non stop sampai 9.300 km dan dilengkapi perangkat navigasi mutakhir.

Larry Ellison



Larry Ellison adalah bos Oracle, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Maka, tak heran jika seleranya sangat tinggi. Dia membeli Gulftstream V, pesawat mahal senilai USD 59 juta.

Pesawat privat berkategori lengkap ini dapat mencapai jarak terbang sampai 11 ribu kilometer. Di samping menawarkan kenyamanan maksimal pada 16 penumpangnya, juga dibekali perangkat teknologi terkini untuk menunjang keamanannya.

Paul Allen


Bersama Bill Gates, Paul Allen turut berjasa besar dalam berdirinya Microsoft. Meski tidak sekaya Gates, pundi-pundi uangnya tetap berlimpah ruah. Maka dengan enteng, dia membeli pesawat pribadi Boeing 757-200.

Untuk memaksimalkan kenyamanan, pesawat tersebut dimodifikasi ulang sehingga hanya bisa menampung 43 penumpang. Bermesin Rolls Royce, Boeing 757-200 punya interior mewah dan fasilitas hiburan lengkap. Terdapat sistem televisi pribadi dengan film lengkap.

Mark Cuban


Mark Cuban mengawali karirnya sebagai pengusaha di bidang teknologi dengan mendirikan situs bernama broadcast.com sebelum akhirnya sukses besar dalam bidang bisnis yang lain, dengan kekayaan sekitar USD 2,3 miliar. Dia memanjakan diri dengan membeli Boeing 767-277.

Pesawat tersebut sejatinya dirancang untuk penerbangan komersial, namun kemudian dimodifikasi menjadi pesawat pribadi. Boeing 767-200 termasuk pesawat paling mewah dengan performa tinggi. Harganya saja mencapai sekitar USD 144 juta.









Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments