Cari Blog Ini

Welfare's Time

Google+ Followers

Pengikut

Popular posts

Visitor

Flag Counter
Rian Daniswara On Kamis, 02 Mei 2013


1. Finlandia

Negara ini terkenal atas kontribusinya pada teknologi dunia dengan penemuan di bidang perawatan kesehatan, teknologi kehutan, bahan-bahan baru, lingkungan, jaringan netral, fisika temperatur rendah, riset otak, bioteknologi, teknologi genetik, dan komunikasi. Ingat, Nokia juga berasal dari negara di Eropa bagian utara ini.


2. Amerika Serikat

Amerika Serikat telah berada di garis depan kemajuan teknologi sejak abad ke-19. Kamera film pertama (Kodak) ditemukan di sini, juga demikian dengan bola lampu pertama tahan lama, motor, AC, radio, dan teknologi penerbangan. Kemajuan teknologi ruang angkasa mereka juga membuat Amerika Serikat terus menjadi negara adidaya. Negeri Paman Sam ini juga memimpin dunia dalam makalah penelitian ilmiah, sementara 50% rumah tangga di negara ini memiliki akses internet kecepatan tinggi (broadband).



3. Jepang

Jepang adalah pemimpin dunia dalam penelitian ilmiah fundamental; penelitinya telah membuat kontribusi luar biasa di bidang elektronik, games, mobil, mesin, teknik gempa, robot industri, optik, semi-konduktor, dan logam. Mereka juga memimpin pasar aplikasi robotika dunia. Jepang telah menghasilkan tiga belas pemenang Hadiah Nobel, dengan kontribusi dari riset ilmiah telah mencapai US$130 miliar. Bangsa ini kerap menjadi pelopor dalam meluncurkan model baru dan produk pada industri dunia.



4. Swedia

Negara kecil ini memiliki salah satu standar hidup tertinggi di dunia dan terkenal dengan kualitas utama dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Swedia mengalokasikan 4% dari PDB mereka untuk riset dan penelitian, hanya sedikit negara di dunia yang melakukannya. Swedia dikenal terdepan dalam segmen farmasi dan telekomunikasi (Ericsson). Mereka juga merilis banyak jurnal ilmiah yang tertinggi di dunia, terutama yang berhubungan dengan ilmu kedokteran, ilmu alam, dan teknik.


5. Korea Selatan

Negara ini telah membuat kemajuan teknologi besar dalam bidang elektronik, mobil, kapal, mesin, petrokimia, dan robotika. PDB mereka didorong ekspor produk manufaktur dari sektor tadi. Korea juga telah berhasil mengembangkan robot berjalan kedua di dunia bernama robot HUBO. Mereka juga membuat terobosan di bidang bioteknologi dengan berhasil meng-kloning seekor anjing. Yang terbaru, mereka bisa merekayasa DNA spesies langka serigala. (**)





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments