Cari Blog Ini

Welfare's Time

Pengikut

Popular posts

Visitor

Flag Counter
Unknown On Jumat, 19 April 2013


Berikut ini saya sajikan informasi lengkap seputar baterai iPhone 4; harga dan tempat jual baterai, cara buka tutup baterai dan ganti baterai, dan mengatasi baterai iPhone 4 apabila boros.



1. Harga dan tempat jual baterai iPhone 4
Berikut beberapa tempat -yang menjadi favorit saya- dimana anda bisa menemukan yang jualan baterai iPhone 4:
·         Forum jual beli KasKus: Tinggal search aja dengan kata kunci “baterai iphone 4 ori” atau kata kunci serupa. Harga kisaran yang saya temukan untuk saat ini (November 2012) yang original di sekitaran Rp. 250.000
·         TokoBagus: Masuk aja ke situs tokobagus.com lalu pilih kategori “handphone aksesoris” lalu pilih sub kategori “baterai” dan masukkan kata kunci “batteri iphone 4 atau sejenisnya lalu klik tombol “Cari”. Dari hasil yang saya temukan berada di sekitaran Rp. 150.000.
·         eBay: Kalau di eBay biasanya banyak yang murah, hanya saja pengirimannya yang lama antara 2 minggu sampai sebulan, maklum barang dikirim dari luar negeri. Harga yang original china/oem bisa berada di kisaran $6 + pengiriman $5 (sekitar Rp. 100.000)
·         elppastore.com: Toko online aksesoris Apple iPhone.
2. Cara buka tutup baterai dan ganti baterai iPhone 4
Sebenarnya gampang kok cara buka tutup batre iPhone 4 kalua punya tools-nya, tinggal buka 2 mur kecil (menggunakan obeng T2 bintang/Pentalobe) di bagian bawah iPhone, setelah 2 mur copot geser ke atas battery cover nya sedikit lalu angkat.
Setelah dibuka ada mur kecil (+) yang menguatkan konektor batre harus anda buka sebelum mencopot baterai. Silahkan lihat video yang saya sematkan dari YouTube ini:



atau apabila tidak memungkinkan untuk melihat videonya, anda bisa lihat step-by-step cara mengganti baterai iPhone 4 beserta gambar disini.
3. Mengatasi baterai iPhone 4 yang boros biar hemat
Untuk mendapatkan informasi status dan cara menghemat batre iPhone 4, saya menyarankan anda untuk menginstal aplikasi “BatteryDoctor“. Aplikasi ini akan memberitahukan beberapa hal yang bisa menghemat batre anda, dan ketika men-charge batre dan memberi informasih waktu pengecasanfullcycle.
Berikut ini 9 tips singkat untuk menghemat batre iPhone 4 (iOS 6) anda, yang saya kutip dari zdnet(Adrian K):
·         Fahami bahwa baterai anda bisa berkurang performanya sekitar 10% setiap tahun. Tergantung pemakaian.
·         Kurangi kecerahan layar (screen brightness) di menu Setting  Brightness & Wallpaper. Dan on-kan Auto-Brightness.
·         Matikan apps yang berkerja di background. Memang tidak semua aplikasi yang berjalan di background akan menguras baterai kecuali beberapa apps yang menggunakan GPS untuk navigasi. Untuk mematikannya, doubel-click home button 2x,  dan akan masuk ke menu multitasking, lalu tap dan tahan salah satu icon apps sampai icon nya bergoyang-goyang dan keluar tand minus merah, tap tanda minus untuk keluar secara penuh dari apps tersebut.
·         Auto-lock layar. Masuk ke menu Setting > General > Auto-Lock ubah ke 1 Minute. Dan biasakan ketika iPhone anda sudah tidak digunakan segera matikan (masuk ke mode stand by) dengan mengklik tombol power.
·         Matikan/Hidupkan WiFi, bluetooth dan sinyal 3G hanya ketika anda memerlukannya. Bisa anda on/off kan di menu Setting.
·         Aktifkan Airplane Mode ketika tidur atau tidak ingin diganggu. Mode ini akan mematikan semua sinyal. Masuk ke menu Setting > Airplane Mode (on)
·         Matikan Location Service. Kalau anda sedang tidak memerlukan layanan ini, matikan saja di menu Settings > Privacy > Location Services.
·         Notification. Matikan notifikasi dari aplikasi yang tidak terlalu anda pentingkan.
·         Matikan/disable Diagnostic. Masuk menu Settings > General > About > Diagnostic & Usage, lalu checklist “Don’t Send”.
Apabila ada pertanyaan seputar baterai iPhone 4 silahkan ditanyakan, apabila ada yang mau melengkapi silahkan komentar. Semoga bermanfaat!



{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. batre iphone 4 yang normal buat internet normalnya tahan berapa jam ya gan?

    BalasHapus
  2. gan batre iphone 4 normalnya kalo di pake internet 3G bertahan berapa jam ya?

    BalasHapus
  3. sekisar 4- 5 jam gan noermalnya saja:)

    BalasHapus